Senin, 16 Juni 2014

Buku Keren Karya Dimas Abi

Review Buku Idolku Cantik
@EkaRizkiFaureza
Dalam rangka ikut Give away/ demi dapet buku gratis Dari bukune.. #ngarep,,,, gue mau me-review buku idolku cantik.

Buku INI gue kasih bintang Lima, karena sangat bagus sekali, banyak KOMEDI yang lucu, unik--ada kata penulis di beberapa halaman, Dan beda Dari yang Lain. serta buku fiksi ini bisa dibilang buku nonfiksi tentang dimas abi :)

Ini reviewnya Dari anak Boleng :o

Perkenalan tokoh utama:
Kiko bukan keturunan Tionghoa. Dia blasteran Manado-Palembang. Tapi, dia memiliki mata sipit yang membuat dirinya bangga. Ia berpendapat bahwa mata sipit identik dengan ketampanan, seperti Andy Lau.

AAAAAAAAAAAAAAAA!!! Akhirnya ada juga tokoh sipit yang bangga dengan kesipitannya!! Saya pikir nggak ada orang yang bakal bikin karakter macam begini!! VIVA SIPIT!!

Selain Kiko yang menjadi sorotan karena, ya...kan dia tokoh utamanya, banyak juga karakter-karakter menarik yang mewarnai novel ini. Misalnya temen yang nggak sengaja tau rahasia Kiko, namanya Dodo. Karakter dia itu, hmm....manusia gua. Kalo seumpama saya anggota BEM bareng Kiko dan ada Dodo, saya mending mengundurkan diri. Kalo saya satu jurusan sama Dodo di kampus, saya mending pindah jurusan. Kalo di bumi tinggal saya dan Dodo, saya mending pindah ke bulan. Iya, makhluk yang satu itu memang separah itu. Saking parahnya, sampe nggak bisa menjelaskan karakternya di sini :p

Ada juga Pras, ketua BEM kampus sebelah yang tergila-gila sama ototnya. Dan Sri, cewek penggemar dangdut koplo yang tergila-gila sama Pras dan punya hobi sampingan nampar-namparin orang. Entah bagaimana dua orang ini ternyata cocok.

Singkat cerita, Kiko jatuh cinta sama Cantik, anak buahnya Pras yang ternyata anti Kpop. Seperti kebanyakan kisah-kisah cinta lainnya, Kiko dihadapkan pada situasi dimana doi harus milih, Cantik atau sembilan cewek-cewek berpaha super mulus.

Potongan dialog setelah Kiko ketemu Cantik yang dateng bareng Pras lengkap dengan otot-ototnya, di forum BEM antar kampus....

“Men, kalau gue perhatiin, sepanjang forum lo curi-curi pandang gitu ke dia,” ucap Dodo.

Kiko kaget. Dirinya tak habis pikir kenapa Dodo selalu menemukan rahasianya. Tertangkap basah, Kiko mau tak mau bicara juga. Toh Dodo juga menyimpan rahasianya yang lain dengan aman.

“Yah, gue baru pertama kali ngeliat orang sedahsyat dia, Do.”

“Gue setuju, Men. Wajar, sih, dengan badan yang kekar berotot gitu gampang banget narik perhatian orang, bikin orang naksir.”

“Hah?”

“Tapi tenang aja, Men. Gue menghormati pilihan lo. Gue nggak bakal memandang lo aneh. Semua orang kan berhak memilih orientasi hidupnya,” tambah Dodo sok bijak.

“HAH?”

“Errr, gue salah, ya? Oh, atau Roby?”

Kiko ingin menggiring Dodo ke stasiun Tanah Abang dan menyuruh satu preman untuk memukulinya, kemudian mengobatinya, lalu memukulinya lagi, mengobatinya lagi, terus-menerus hingga Dodo berubah menjadi puzzle.

“Cantik, Do. Cantik!”

“Mana?” Otak Dodo yang mesum mengarahkan matanya menyusuri jalan, mencari sosok yang Kiko bilang cantik. Lagi-lagi ia gagal menangkap maksud Kiko.

“Cantik Inapratiwi, kutil!”

“Oooh.”

Seperti yang saya bilang, ceritanya sederhana dan ringan. Tapi karakter-karakter yang apa banget ini bikin nggak bisa berhenti baca :D Sejujurnya saya sih berharap si Cantik juga punya sedikit kekurangan kayak karakter lain. Jadi nggak terkesan terlalu sempurna. Misalnya ternyata dia nggak suka Kpop karena dia maniak Jpop. Jangan curhat woi!

Lalu, sama seperti novel-novel sebelumnya, jangan berharap ada penjelasan yang berguna dari footnote yang dibuat sama penulisnya. Soalnya penjelasan yang di tulis semuanya begini:
Chucky: Film tentang boneka yang nggak demen liat orang hidup
Histeria: Wahana yang bahagia di atas teriakan orang lain
dan seterusnya, dan seterusnya....

Terus, yang menarik lagi adalah... ilustrasinya!! Lucuk! Kayak itu lho... orang-orangan dari kain yang ada di iklan pelembut pakaian. Yang warna-warni ituuuu!! << Heboh sendiri

Sebenernya saya nggak pengin spoiler apa-apa di review ini. Tapi....

TAPI.....

ENDINGNYA IKLAN BANGEEEEETTT!!! XDDD
Pasti Kiko terinspirasi salah satu iklan provider deh.

Nah, penasaran bagaimana makhluk yang nggak tahan mau joget kalau denger lagu Mr.Taxi ini mengatasi dilemanya? Pilih Cantik? atau SNSD? Cantik? atau SNSD?

Dodo: Bukannya nama girlbandnya SKSD?

Dodo, diem deh lo! Minggat sana jauh-jauh!! Iiih.....
#KocakAbis

Selamat kepada Rekan2 yang menggarap novel komedi idolku cantik yang sebagus ini:
. Crew Bukune
.ilustrasi keren bikinan Kisy Kumala Sari
.dan editor yang bikin buku ini jadi indah (Ry azurra dan bernard batubara)

Akhir kata, selamat untuk kelahiran buah hatinya kak Dimas yang ditulis di persembahan novel ini :) Anaknya cowok apa cewek ya? Kalau cewek, semoga gedenya nanti kayak Cantik. Kalau cowok....yah, paling nggak jangan sampe jadi kayak Dodo deh....  pokoknya amanat untuk kalian adalah jangan lupa beli bukunya percuma kalo liatin sipnosisnya doang di gugel,, pokonya jangan sampe kurang update guys Dan kurang Gaul kalo gak baca nih buku!! #idolkucantik. Sekali lagi Selamat untuk kerja sama bukune Dan Dimas abi :D .
Salam Sesama Pecinta SKSD.. Maksudnya SNSD

1 komentar: